Team

Firman Ramdhani, M.Psi., Psikolog.

  1. 😎Pekerjaan utamanya adalah sebagai seorang Ayah dari tiga orang anak yang luar biasa ( soon jadi 4 ) dan satu orang istri yang gak kalah luar biasanya. Selain itu, saya juga mengabdikan diri dengan bekerja sebagai psikolog klinis di RSIA Brawijaya Duren Tiga dan Personality Development Center, keduanya berlokasi di Jakarta Selatan.
  2. 💭 Mendalami CBT (Cognitive Behavior Therapy) sejak awal praktik. Berguru pada sumber utama CBT dari Cleveland Center for Cognitive Therapy dan Beck Institute. Sekarang, terlibat mengembangkan CBT Indonesia (www.cbt-indonesia.com) bersama kolega Insan Firdaus, M.Psi., Psikolog dan Ray Zairaldy, S.Psi.
  3. 🧠Tertarik betul dengan Cognitive Neuroscience. Belajar banyak dari guru-guru di Neuronesia (Komunitas Neurosains di Indonesia). Ini juga yang menjadi cikal bakal mindandbrain.id. Masih bercita-cita melanjutkan studi di area ini insyaallah, mohon doanya 🤲🏻.
  4. 🤔 Dalam dunia klinis saya pernah bekerja dengan berbagai kasus gangguan psikologis, seperti kecemasan, depresi, gangguan bipolar, adiksi narkoba, adiksi perilaku (game, porn) dan skizofrenia. Dalam pekerjaannya, saya juga membantu keluarga klien dalam mengembangkan supporting system yang efektif di rumah. Dari pengalaman ini, saya mengembangkan minat dalam aplikasi CBT dalam bidang pola asuh. Selain itu, minat saya lainnnya adalah belajar bagaimana psikoterapi (utamanya CBT) dalam konteks perspektif islami.
  5. 👨🏻‍🏫Hobinya mengajar : Sekarang terdaftar sebagai dosen tidak tetap di Fakultas Psikologi Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta. Terlibat cukup lama di dunia adiksi, utamanya di YKPI ( Yayasan Keluarga Pengasih Indonesia ), yang merupakan komunitas orang tua yang anaknya terimbas adiksi narkoba dan menjadi manajer kasus di Panti Rehabilitasi Narkoba Kemensos Galih Pakuan, Bogor. Selain itu, saya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan komunitas kesehatan mental lainnya. Termasuk membangun dan mengajar di mindandbrain.id